Ajarkan Siswa Tentang Alam, SD Islam Athirah 2 Fieldtrip ke Desa Wisata

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Sinjai--SD Islam Athirah 2 Makassar mengadakan kegiatan fieldtrip di Kabupaten Sinjai, Kecamatan Sinjai Barat, Desa Barania pada hari Jumat- Ahad 21-23 Oktober 2022. kegiatan ini diikuti seluruh Siswa kelas 6 yang berjumlah 84 orang.

Tema Kegiatan kali ini yaitu "My Nature, My Friend" (Alamku, Temanku) yang bertujuan untuk mengenalkan ke siswa kehidupan perdesaan, mata pencaharian dan lainnya. Kegiatan ini menjadi program rutin tiap tahun yang direncanakan oleh sekolah untuk memberikan pelajaran yang tidak pernah dirasakan sebelumnya oleh siswa seperti berkebun, sawah dan lainnya.

Kepala SD Islam Athirah 2 H. Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh aparat desa dan masyarakat.

"Terima kasih kepada Pak Camat, Kepala desa dan seluruh warga Desa Barania yang telah menerima siswa kami, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir".

Kepala Desa Barania Firman M. Maddolangeng S.Sos dalam sambutannya menyambut rombongan dan berharap kunjungan seperti ini bisa menjadi berkah untuk masyarakat sekitar.

"Selamat datang semua siswa SD Athirah 2 semoga kedatangan adik adik disini, bisa membawa keberkahan bagi desa kami. Desa Barania adalah salah satu dewasa wisata yang ada di Indonesia ada beberapa objek wisata". ujarnya.

Senada dengan Kepala Desa, Camat Kecamatan Sinjai Barat Andi Nasrun, S.IP sangat berterima kasih karena telah memilih desanya sebagai tempat kunjungan belajar.

"Terima kasih kepada SD Athirah 2 yang telah mempercayakan memilih desa kami untuk dijadikan kunjungan pembelajaran. Kepada anak anakku semua jaga kesehatanta selama berada disini karena cuacanya sangat berbeda di Makassar.

Adapun 4 titik lokasi wisata yang akan dikunjungi siswa seperti Kampung Galung, Air terjun Birayya, Agrowisata (Titik 1000 Maddakko) dan Pattirong Highland.(rilis)